Sabtu tanggal 11 Agustus 2018, bertempat di Auditorium KH Hasyim Adnan STAI Al-Aqidah Al-Hasyimiyyah Jakarta, telah dilaksanakan acara “Orientasi Mahasiswa”.

Acara ini ditujukan kepada mahasiswa STAI Al-Aqidah Al-Hasyimiyyah Jakarta sebagai motivasi untuk menjadi mahasiswa yang berjiwa entrepreneurship dan penggerak perubahan.

Tampil sebagai Narasumber, yaitu: Ahmad Mahfud Arsyad, M.Ag (Kasi Evaluasi Pendidikan Subdit Pengembangan Akademik DIKTIS Kemenag RI) dan Ahmad Jazuli, S.HI (Subdit. Sarana Prasarana dan Pengembangan Kemahasiswaan Kemenag RI).

“Mahasiswa harus sering berkreasi dan berinovasi, karena mahasiswa adalah aset bonus demografi pada tahun 2025. Tapi apabila Perguruan Tinggi atau mahasiswanya sendiri tidak mengelola secara positif maka akan jadi beban pembangunan di tahun 2025 nanti.” Pungkas Bapak Ahmad Jazuli, S.HI sebagai narasumber pertama.

Sedangkan Narasumber kedua, Bapak Ahmad Mahfud Arsyad, M.Ag mengatakan, “Manusia terbagi dalam 3 tipe, yakni: Luar Biasa, Biasa, dan Putus Asa – Penjelasannya; (1). Tipe Luar Biasa adalah selalu optimis, menargetkan tujuan yang dicita-citakan, (2). Tipe Biasa, yakni orang yang menjalani rutinitas sehari-hari seperti biasa, terlalu merasa cukup dan berpuas diri. (3). Tipe Putus Asa, yaitu menjalani sesuatu dengan sikap pesimis, menyerah pada nasib. Karena itu Mahasiswa yang akan menjadi sukses itu punya mimpi atau tujuan, punya rencana apa yang diimpikannya”.