Wisuda Sarjana ke-28, STAI Al-Aqidah Al-Hasyimiyyah Jakarta pada Rabu, 26 Februari 2020 berlangsung sukses dan meriah. Semua pengisi acara yang diagendakan panitia tidak satu pun meleset.

Orasi Ilmiah yang sempat menyita kegalauan panitia akhirnya tergantikan dengan senyum senang, berkat hadirnya Prof. Dr. M. Arskal Salim GP, M.Ag (Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam pada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI).

Pada awal orasinya, Guru Besar Politik Hukum Islam itu memuji tema wisuda. Tuturnya, “Tema wisuda sangat tepat dengan kondisi saat ini, yaitu era Disrupsi yang mendesak adanya Insan Unggul dan Religius. Di era Digitak banyak manusia hanya mengejar benefit tanpa memedulikan nilai-nilai moral. Lebih celaka, manusia belajar agama hanya lewat google sehingga tidak paham mana yang hoaks mana yang hak”.

Selanjutnya, Prof. Arskal mengapresiasi STAI Al-Aqidah Al-Hasyimiyyah Jakarta yang bersinergi dengan Ma’had Aly (Pesantren Mahasiswa), adalah kendaraan jitu untuk mengerahkan SDM Unggul di Era Industri 4.0,” tambahnya.

Sebelum Menutup, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah tersebut, berpesan kepada wisudawan untuk meningkatkan kualitas komunikasi, kreatifitas, networking, dan berpikir kritis agar mampu menyambut dan berperan dalam kehidupan berikutnya.

(Komarudin)